Website Resmi MTsN 1 Musi Banyuasin Berita Kamad dan Guru MTsN 1 Muba Ikuti Rakor Teknis Kelas Digital Madrasah Se-Sumsel

Kamad dan Guru MTsN 1 Muba Ikuti Rakor Teknis Kelas Digital Madrasah Se-Sumsel

Sekayu, Humas.

Kepala Madrasah, Muhammad Yamin, S.Pd., M.Pd dan Guru Informatika, Muhammad Devian Saputra, S.Kom. mengikuti kegiatan Rakor Teknis Penyiapan Kelas Digital Madrasah Se-Sumatera Selatan yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan (Kanwil Kemenag Sumsel).

Kegiatan Rakor Teknis Penyiapan Kelas Digital tersebut akan digelar selama 2 hari berturut-turut pada hari Senin tanggal 15 Januari 2024 sampai dengan hari Selasa tanggal 16 Januari 2024 di Hotel Sintesa Peninsula Palembang.

Rakor dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Dr. H. Syafitri Irwan, S.Ag., M.Pd.I yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag TU, H. Win Hartan, S.Ag., M.Pd.I. Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel, Drs. H. Ishak, M.Si., Kasi Penmad Kab/Kota, beserta Kepala Madrasah dan Operator TIK MIN/MTs/MA Negeri Se-Sumatera Selatan.

Dalam Rakor dibahas mengenai Transformasi Digital di dunia pendidikan hingga pembahasan mengenai teknis kelas digital dan penetapan sementara madrasah yang dapat melaksanakan kelas digital di tahun ajaran baru nanti yakni pada Tahun Pelajaran 2024/2025.

Pada kelas digital nantinya peserta didik di kelas tersebut akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan lebih berpusat pada hal-hal digital atau penggunaan teknologi. Selain peserta didik, Tenaga Pendidik sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengajar juga harus memiliki kemampuan penggunaan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar.

Kelas digital rencananya akan di-launching pada bulan Juni 2024 atau pada Tahun Pelajaran 2024/2024 di tahun ini. Oleh karena itu, dilaksanakannya Rakor tersebut bertujuan agar setiap madrasah dapat mempersiapkan apa saja yang harus disiapkan dalam meluncurkan kelas digital di tahun ajaran yang baru nanti. (dn)

1 Likes

Author: admin24