Website Resmi MTsN 1 Musi Banyuasin Berita Pembina Upacara: Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Kedisiplinan serta Tidak Mubazir dan Korupsi Waktu

Pembina Upacara: Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Kedisiplinan serta Tidak Mubazir dan Korupsi Waktu

Sekayu, Humas.

Pembina Upacara, Aminah, S.Pd., M.Pd mengingatkan kepada seluruh peserta didik MTsN 1 Muba untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan, dan kedisiplinan, serta tidak mubazir selama berada di madrasah. Hal tersebut disampaikan dalam amanat Pembina Upacara pada Upacara Bendera pagi ini, Senin (21/2).

Untuk memulai amanatnya, Aminah pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada kelas perwaliannya, Kelas IX.E yang telah bertugas menjadi petugas Upacara Bendera pada hari ini. Selain itu, ia juga mengevaluasi jalannya upacara pada hari ini.

“Terima kasih kepada anak-anak Kelas IX.E yang telah menjadi petugas Upacara Bendera pada hari ini, dan terima kasih juga kepada seluruh peserta upacara karena ada peningkatan dalam kedisiplinan dibandingkan dengan upacara-upacara sebelumnya” ujarnya.

Selanjutnya, Aminah kemudian mengingatkan kepada seluruh peserta didik untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan, dan kedisiplinan selama berada di madrasah. Ia juga menghimbau kepada peserta didik untuk selalu menanamkan PHBS atau Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

“Cuaca sekarang ini lagi kurang bagus, jadi tanamkan pada diri kalian masing-masing untuk terus menerapkan PHBS atau Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, contohnya membiasakan untuk mencuci tangan pakai sabun dan selalu memakai masker selama di madrasah” Jelas Aminah.

Lebih lanjut Aminah menghimbau kepada seluruh peserta didik agar dalam mencuci tangan untuk tidak mubazir air. Karena perilaku mubazir merupakan suatu perilaku negatif yang harus dijauhkan dari diri masing-masing peserta didik.

Aminah juga menghimbau kepada seluruh peserta didik untuk tidak korupsi waktu, misalnya pada waktu jam istirahat peserta didik dihimbau untuk langsung masuk ke kelasnya masing-masing jika waktu istirahat sudah selesai. Tidak diperkenankan kepada peserta didik untuk korupsi waktu istirahat karena pelajaran selanjutnya akan segera dimulai.

Di akhir amanatnya, Aminah kembali menekankan kepada peserta didik agar dapat melaksanakan himbauan-himbauan yang telah disampaikan dalam amanat Pembina Upacara tersebut demi terciptanya lingkungan belajar mengajar yang sehat dan nyaman. (dn)

11 Likes

Author: admin24