Website Resmi MTsN 1 Musi Banyuasin Berita Ratusan Peserta Didik MTsN 1 Muba Turut Meriahkan Karnaval HUT Ke-78 Kemerdekaan Indonesia

Ratusan Peserta Didik MTsN 1 Muba Turut Meriahkan Karnaval HUT Ke-78 Kemerdekaan Indonesia

Sekayu, Humas.

Sebanyak ratusan peserta didik MTsN 1 Muba turut memeriahkan pergelaran Karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Karnaval tersebut dilaksanakan di jalan protokol di Kota Sekayu pada Kamis (24/08).

Total terdapat 140 orang peserta didik MTsN 1 Muba yang mengikuti pergelaran Karnaval tersebut. Dari ratusan peserta didik MTsN 1 Muba yang mengikuti Karnaval dibagi menjadi 6 tim. Keenam tim tersebut yaitu tim pakaian adat, pasukan paskibra putra dan putri, pasukan pramuka, ragam profesi, dan pakaian daur ulang.

Karnaval dimulai pada sekitar pukul 14.00 WIB dengan garis start berada di Alun-alun Kota Sekayu atau yang biasa disebut dengan Bundaran Sekayu. Peserta Karnaval akan berjalan melewati jalan protokol Kota Sekayu yaitu Jalan Kolonel Wahid Udin hingga ke garis finish yang berada di depan Rumah Dinas Bupati Kabupaten Musi Banyuasin.

Dengan didampingi oleh bapak/ibu guru pendamping, peserta didik MTsN 1 Muba terlihat tertib dalam mengikuti Karnaval. Antusiasme peserta didik sangat terlihat dengan totalitas yang ditunjukkan pada pakaian, kostum, ataupun riasan yang dikenakan. Antusiasme juga ditunjukkan melalui atraksi-atraksi serta yel-yel yang membuat pergelaran Karnaval semakin seru.

Sebelum pergelaran Karnaval dimulai, Kepala Madrasah, Muhammad Yamin, S.Pd juga terut memberikan semangat kepada ratusan peserta didik MTsN 1 Muba yang mengikuti Karnaval. Ia juga sedikit menyempatkan untuk berfoto bersama dengan para peserta Karnaval dari MTsN 1 Muba.

Setelah menyentuh garis finish, Waka Kesiswaan, Masiah, S.Ag., M.Pd menghimbau kepada seluruh peserta didik MTsN 1 Muba yang mengikuti Karnaval untuk beristirahat terlebih dahulu. Setelah dirasa sudah cukup untuk beristirahat, Waka Kesiswaan kemudian menghimbau agar segera pulang ke rumah masing-masing. (dn)

5 Likes

Author: admin24