Website Resmi MTsN 1 Musi Banyuasin Berita UKS MTsN 1 Muba Lakukan Penyuluhan Cara Sikat Gigi dan Cuci Tangan

UKS MTsN 1 Muba Lakukan Penyuluhan Cara Sikat Gigi dan Cuci Tangan

Sekayu, Humas.

Unit Kesehatan Sekolah (UKS) MTsN 1 Muba kembali melakukan penyuluhan cara sikat gigi dan cuci tangan yang benar kepada peserta didik kelas VII dan VIII MTsN 1 Muba. Penyuluhan tersebut dilakukan oleh Pembina UKS, Aminah, S.Pd., M.Pd., dan Petugas UKS, Siti Rahayu, S.Pd. pada pukul 09.00 WIB, Sabtu (11/6).

Kegiatan dibuka oleh Petugas UKS, Siti Rahayu, S.Pd. yang memberikan sedikit materi terkait kebersihan diri yang dalam hal ini adalah kebersihan gigi dan tangan. Ia mengatakan bahwa selama ini peserta didik pasti hanya menyikat gigi tanpa memperhatikan cara menyikat gigi yang baik dan benar. Maka dari itu, pada hari ini akan dilaksanakan kegiatan penyuluhan tersebut.

“Sikat gigi itu penting karena gigi merupakan salah satu organ tubuh yang berpengaruh pada kesehatan tubuh, kalau gigi kita sakit maka akan mengganggu kesehatan dan aktivitas sehari-hari kita akan terganggu” Ujar Siti Rahayu.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan cara sikat gigi yang baik dan benar oleh Pembina UKS, Aminah, S.Pd., M.Pd. Ia menjelaskan bahwa dalam menyikat gigi ada caranya di setiap bagian gigi. Dalam menyikat gigi ia menghimbau kepada peserta didik untuk memperhatikan tahapan sikat gigi yang benar agar gigi yang dimiliki tetap terjaga kesehatannya.

Setelah diberikan materi terkait cara menyikat gigi yang baik dan benar, Aminah kemudian meminta perwakilan dari tiap kelas untuk melakukan praktik menyikat gigi yang baik dan benar. Ia memberikan contoh terlebih dahulu yang kemudian dilajutkan dengan praktik langsung oleh peserta didik kelas VII dan VIII MTsN 1 Muba.

Selesai dengan penyuluhan terkait cara menyikat gigi, Aminah kemudian melanjutkan kegiatan dengan memberikan penyuluhan yang kedua yaitu cara mencuci tangan yang baik dan benar. Sama seperti sebelumnya, ia terlebih dahulu memberikan contoh mengenai cara mencuci tangan yang baik dan benar dan kemudian dilanjutkan dengan praktik langsung oleh perwakilan dari tiap kelasnya.

Aminah berharap dengan diadakannya penyuluhan tersebut peserta didik kelas VII dan kelas VIII dapat mengetahui cara menyikat gigi dan cuci tangan yang baik dan benar agar tubuh tetap sehat dan bugar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari bagi peserta didik yaitu belajar di madrasah. (dn)

5 Likes

Author: admin24